Cryptocurrency News

Ingin Lihat Bitcoin Sukses, Elon Musk Izinkan Lagi Beli Tesla Pakai Crypto?

single-image

Fintexnews.com – Elon Musk sepertinya benar-benar menjadi magnet bagi pasar crypto. Pengaruhnya luar biasa. Segala isu yang mengaitkannya dengan Bitcoin atau aset crypto lain pasti bakal mempengaruhi performa pasar.

Baru-baru ini, dalam acara konferensi cryptocurrency bertajuk “The B-Word”, Elon Musk bersama Jack Dorsey, CEO Twitter hadir. Keduanya bicara panjang lebar tentang masa depan crypto dan perusahaan mereka. Keduanya juga menunjukkan dukungannya pada Bitcoin. Hasilnya, pasar crypto menggeliat.

Berdasarkan data dari CoinMarketCap pukul 09:10 WIB, enam crypto berkapitalisasi terbesar non-stablecoin masih bergerak di zona hijau pada 21 Juli 2021 lalu, tepat setelah acara ‘The B-Word’ dilangsungkan.

Saat itu, Elon Musk yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia mengakui masih tetap berinvestasi di Bitcoin dan berjanji akan memegang investasi uang kripto ini dalam jangka panjang. Meskipun dalam konferensi tersebut dia tak mengungkap berapa besar kepemilikannya.

“Jika harga Bitcoin turun, saya kehilangan uang,” ujar Elon Musk seperti dikutip dari CNBC International, Jumat (23/7/2021). “Saya mungkin menggoreng harga, tetapi saya tidak membuangnya … Saya tidak percaya dengan skema menaikkan harga kemudian menjualnya atau sejenisnya. Saya ingin melihat Bitcoin sukses.”

Elon Musk bahkan mengatakan kalau kemungkinan Tesla Inc akan memulai lagi menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran untuk pembelian mobil listrik setelah melakukan uji tuntas pada jumlah energi terbarukan yang digunakan untuk menambang uang kripto populer itu.

Padahal pada Mei lalu Tesla menghentikan pembelian Mobil Tesla dengan Bitcoin karena tingginya konsumsi energi fosil untuk menambang Bitcoin.

“Saya ingin sedikit lagi uji tuntas untuk mengkonfirmasi persentase penggunaan energi terbarukan, kemungkinan besar sudah mencapai atau di atas 50 persen dan ada kecenderungan untuk meningkat, jadi jika demikian Tesla akan kembali menerima Bitcoin,” ujar Elon Musk saat itu.

“Kemungkinan besar jawabannya adalah Tesla akan kembali menerima Bitcoin,” katanya kembali menegaskan dalam acara tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Kamis 22 Juli 2021.

Bitcoin memang sempat mendapat kritik keras karena konsumsi listrik dan energi fosil yang sangat besar. Menurut analisis University of Cambridge konsumsi energi listrik Bitcoin dalam setahun mengalahkan konsumsi negara Argentina.

“Misi Tesla adalah mempercepat penggunaan energi berkelanjutan. Kami tidak bisa menjadi perusahaan yang menjalankan itu dengan konsumsi energi Bitcoin saat ini,” terang Elon Musk. “Tetapi sekarang Bitcoin sepertinya semakin banyak beralih ke energi terbarukan.”

img-ads

You may also like

img-ads